Sabtu, 24 September 2011

Membuat Api Dengan Bantuan Es

      pada kesempatan kali ini saya ingin memberi kalian sedikit ilmu yang saya dapat dari website lain .Ilmu yang saya ingin berikan sedikit aneh. Website itu menjelaskan bagaimana cara membuat api dari es. Sebenarnya menurut saya bukan membuat api dari es, tapi membuat api dengan bantuan es. Bingung kan?
OK... langsung aja daripada nguras waktu.
Cekidot

Alat dan bahan yang diperlukan:
  1. Tempurung kelapa atau mangkuk
  2. Kertas dan plastik
  3. Air
  4. Almari es
  5. Rumput kering atau benda yang mudah terbakar
Langkah-langkah pembuatan:
  • Buat dulu lensa cembung dari es.Gini nih cara buatnya.
  1. Tempurung/mangkok dialasi dengan kertas dan plastik (agar es mudah dipisahkan dari tempurung atau mangkok)
  2. Isi tempurung/mangkok dengan air
  3. Masukkan ke almari es dan tunggu sampai membeku.
  4. Pisahkan es dari tempurung. 


  • Pada siang hari (sekitar pukul 11.00 – 13.00)  letakkan rumput kering di tanah lapang dan peganglah lensa cembung buatanmu tadi serta arahkan ke cahaya matahari sedemikian rupa sehingga cahaya terpusat pada rumput kering.
          Silahkan bagi yang ingin mencoba,,, ditunggu hasilnya hehehe,,,

Artikel Terkait Lainnya:


Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Saya tidak online 24 Jam dan hanya sendiri mengurus blog ini, jadi silahkan berkomentar dengan kata-kata yang baik dan sopan. Komentar SPAM, SARA dan sejenisnya akan langsung di hapus!