Kamis, 15 Maret 2012

Cara Mempartisi Memory SD Card Android

   Bagi anda yang mempunyai Handpone Android dan memiliki memory SD Card dengan kapasitas besar dapat membuat partisi menjadi beberapa bagian seperti halnya harddisk. cara mempartisi SD Card android banyak berbagai caranya. tapi cara yang  diberikan kali ini adalah cara yang mudah, bahkan untuk orang awam sekalipun bisa tetapi dengan syarat harus mengikuti langkah di bawah ini dengan benar...

1. Backup dulu data pada SD Card anda, karena SD Card akan di Hapus dan
    Format Partition.

2. Download Sofwarenya di bawah ini yaitu:

    Size: 11mb
    Password: www.cyber-cream.com

3. Kemudian Install MiniTools di PC.
 
4. Lalu sambungkan USB HP anda ke PC dan jalankan Mini Tools.

5. Delete Partiton SD Card lalu Klik Create Partition.
    Lihat Gambar:



6. Berhubung saya tidak ada SD Card yang nganggur maka saya pakai harddisk, 
    sebenarnya sama saja yang penting anda mengerti caranya. Partition pertama 
    menggunakan Format Ext3. Partition untuk yang lain sebesar 500Mb. Yang 
    nantinya digunakan untuk menginstall/memindahkan aplikasi dari phone 
    memory ke SD Card.  
    Lihat Gambar:



7. Partition kedua sisa dari partition pertama, dengan format FAT32. Digunakan
    untuk menyimpan data-data seperti game, mp3, video dll.
    Lihat Gambar:



8. Untuk partition tergantung dari besar dari SD card anda. seperti yang tadi saya 
    katakan Jika anda mempunyai SD Card yang lumayan besar anda bisa
    membuat partition ke3 dengan format Swap. Partition Swap digunakan untuk 
    membantu kerja RAM. dan biasanya partition swap dibuat sebesar 2 kali besar 
    RAM.

9. Setelah selesai klik APPLY pada pojok kiri atas untuk mengeksekusi partition
    yang telah kita buat.

berikut tips beberapa memory SD Card yang dapat anda rubah:

SD CARD 4GB:
-FAT32 4GB primary sisain 600MB
-Ext2 600MB primary sisain 100MB
-Linux Swap primary 100MB

SD CARD 8GB:

-FAT32 8GB primary sisain 600MB
-Ext3/4 600MB primary sisain 100MB
-Linux Swap primary 100MB

untuk memindahkan aplikasi dari memory phone yang telah terinstall ke SD Card anda bisa menggunakan aplikasi LINK2SD atau MOVE2SD dan aplikasi lainya yang ada dimarket. download dan install.
Selamat mencoba!!!


Artikel Terkait Lainnya:


Comments

2 komentar:

maksudnya nyisain ntu di kolom yang mana ?

Hallo...
saya awam banget soal yg begini, tapi saya ingin tau, saya sampaikan ini lewat email saya, siapa tau anda bersedia membantu saya, partisi memory card ini kan setau saya untuk android yang telah di root, persoalan saya adalah saya menggunakan hp android IMO W6800 MEMO, apakah hp saya juga bisa di root..

Posting Komentar

Saya tidak online 24 Jam dan hanya sendiri mengurus blog ini, jadi silahkan berkomentar dengan kata-kata yang baik dan sopan. Komentar SPAM, SARA dan sejenisnya akan langsung di hapus!