Sabtu, 14 Januari 2012

Cara Menggunakan Turbo C++ di Windows 7/Vista


    Ketika kita menggunakan windows XP, Tubro C++ masih bisa kita jalankan dengan lancar tanpa ada masalah, tetapi hal itu tidak berlaku untuk windows vista/7, karena Windows vista atau 7 tidak menyediakan sistem yang disebut dengan NTVDM (NT virtual DOS Machine) yang emulator untuk lingkungan seperti DOS, sehingga aplikasi seperti Turbo C++ tidak bisa berjalan. Termasuk akses langsung ke perangkat keras (hardware) dan fitur untuk full screen.
Jika kita masih memerlukan Turbo C++ di Windows Vista/7, ada solusi yang bisa kita gunakan, yaitu menggunakan emulator DOS, Dosbox. Tetapi pengaturan manual memerlukan banyak langkah dan mungkin cukup merepotkan sebaian kita. Cara termudah adalah menggunakan aplikasi installer yang sudah di buat yang menyertakan Turbo C++ dan DosBox didalamnya.


Tips penggunaan Turbo C++

   Ketika menjalankan pertama kali, mungkin akan langsung tampil dalam layar penuh. Untuk mengubah ke layar biasa, tekan saja kombinasi tombol Alt + Enter.
Ketika kita klik editor Turbo C++, maka mouse tidak akan bisa keluar dari window Editornya, untuk berpindah ke window atau aplikasi lain, gunakan saja kombinasi tombol Alt + Tab
Jika menggunakan Laptop/netbook pastikan sebaiknya touchpad di non aktifkan ketika menulis sebuah program, karena jika tidak, posisi kursor bisa berjalan sendiri / acak, sehingga cukup mengganggu.
Download Turbo C++ dari salah satu link berikut:
  
Via Mediafire :  TurboC++ for Windows 3.0.7.8beta.zip  
Via 4shared    :   TurboC++ for Windows 3.0.7.8beta.zip 


Artikel Terkait Lainnya:


Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Saya tidak online 24 Jam dan hanya sendiri mengurus blog ini, jadi silahkan berkomentar dengan kata-kata yang baik dan sopan. Komentar SPAM, SARA dan sejenisnya akan langsung di hapus!