Senin, 23 Januari 2012

Kenapa Layar LCD Laptop Windows 7 Bergetar




    









     Mungkin agan pernah mengalami laptop / notebook layarnya bergetar. Hal tersebut memang kadang membuat kita kurang nyaman apalagi jika laptopnya baru :( . Namun jangan berkecil hati mungkin hal tersebut terjadi karena Hardware yang digunakan pada laptop tersebut bermasalah.
Jadi kesimpulan yang bisa diambil :
  • Layar bergetar terjadi karena adanya masalah pada driver VGA yang tingkat kompatibilitasnya belum terintegrasi sempurna dengan Windows 7 (Asumsi ini diambil karena pada Windows XP tidak mengalami masalah).
  • Jenis VGA yang terdapat pada notebook adalah integrated VGA, bukan super VGA dengan chipset berkualitas seperti NVidia, ATi Radeon atau yang sejenis.

Lalu bagaimana solusinya agar LCD layar tidak bergetar lagi ?
  • Beralihlah ke Windows XP (Dengan catatan driver VGA notebook tersedia dan kompatibilitasnya memang sudah tidak perlu diragukan).
  • Saat layar bergetar, coba “Minimize” semua program yang anda buka dan kemudian “Maximize” lagi ke posisi semula.
Jika layar komputer agan masih tetap bergetar kemungkinan ada software di laptop / notebook tersebut yang bermasalah .
Selamat mencoba!

Artikel Terkait Lainnya:


Comments

1 komentar:

hay gan laptop asus x451ca saya layar monitornya ke bagi 4 se cara tiba tiba bagai mana cara mengembalikan layar seperti biasanya yah ???tolong dong

Posting Komentar

Saya tidak online 24 Jam dan hanya sendiri mengurus blog ini, jadi silahkan berkomentar dengan kata-kata yang baik dan sopan. Komentar SPAM, SARA dan sejenisnya akan langsung di hapus!