Senin, 16 Januari 2012

Download Remove Fake Antivirus V8.81

    Semakin banyak antivirus baik gratis maupun berbayar, semakin banyak pula Antivirus palsu beredar. Tidak jarang komputer kita sendiri atau teman kita pernah mengalaminya atau di komputer ter-install antivirus palsu ini. Karena palsu, antivirus ini bisa berbahaya bagi komputer, termasuk dapat menipu penggunanya.

Bagaimana komputer kita bisa terpasang antivirus palsu? Biasanya antivirus palsu berasal dari internet, ketika membuka website tertentu, kita tidak sengaja meng-klik link yang akan men-download aplikasi (malware) dan ter-install di komputer. Setelah terinstall, aplikasi ini otomatis berjalan dan mempunyai tampilan dan fitur selayaknya antivirus asli.


Ketika antivirus palsu terpasang, biasanya akan muncul pesan peringatan bahwa komputer kemungkinan terinfeksi virus, dan minta dilakukan scan. Ketika kita klik scan, antivirus palsu ini menampilkan proses scanning komputer, dan hasilnya menunjukkan bahwa komputer terinfeksi virus. selanjutnya untuk menghilangkan virus tersebut, biasanya kita harus membeli lisensi atau membayar sejumlah uang untuk antivirus palsu tersebut.
Tidak hanya itu saja, ketika komputer kita terpasang antivirus palsu, berbagai efek merugikan juga bisa kita alami, mulai dari sering muncul pesan untuk melakukan scan, berbagai fitur windows yang tidak bisa digunakan, sampai resiko pencurian data yang ada di komputer.











Menghapus antivirus palsu kadang tidak mudah, karena bisa jadi tidak tersedia menu uninstall atau prosesnya di persulit. Dengan aplikasi kecil dan gratis (serta portable) Remove Fake Antivirus, kita bisa memeriksa dan menghapus berbagai antivirus palsu yang banyak beredar dengan mudah. Sampai versi 1.81, Aplikasi ini bisa menghapus sekitar 74 Antivirus Palsu.

Selain menggunakan tampilan seperti halnya antivirus asli, terlihat bahwa nama-nama antivirus palsu dibuat mirip dengan software antivirus atau security asli, seperti misalnya AVG Antivirus 2011 yang menyerupai antivirus dari AVG. Penggunaan aplikasi ini sangat mudah, setelah di download, jalankan file RemoveFakeAntivirus.exe, dan klik start untuk memulai scan dari adanya antivirus palsu tersebut, jika ditemukan akan langsung dihapus.

Download Remove Fake Antivirus RemoveFakeAntivirus.exe ( 234 KB)

Artikel Terkait Lainnya:


Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Saya tidak online 24 Jam dan hanya sendiri mengurus blog ini, jadi silahkan berkomentar dengan kata-kata yang baik dan sopan. Komentar SPAM, SARA dan sejenisnya akan langsung di hapus!